Workshop pengembangan perangkat pembelajaran 2015

IMG_20150516_102330

Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala yang berakreditasi A harus terus meningkatkan proses kegiatan pembelajaran. Hal ini perlu dilakukan agar menghasilkan lulusan yang berkompeten. Kompeten lulusan perlu diselaraskan dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia. Untuk menghasilkan lulusan berstandar nasional, maka perlu disusun silabus dan SAP merunut KKNI. Silabus dan SAP mata kuliah telah disusun oleh koordinator matakuliah dan anggota tim. Namun, perangkat pembelajaran tersebut perlu disesuaikan lagi dengan KKNI dan format silabus dan SAP juga perlu diseragamkan.

TUJUAN KEGIATAN

  1. Meningkatkan kegiatan pembelajaran melalui penyempurnaan perangkat pembelajaran yaitu silabus dan SAP yang disesuaikan dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).
  2. Merivisi Silabus dan SAP mata kuliah dengan menyeragamkan format yang dimodifikasi dari Permendikbud No.103 Tahun 2014. 

PENERIMA MANFAAT

Penerima manfaat dari kegiatan ini adalah tenaga pendidik pada Program Studi Pendidikan Biologi yang berjumlah 16 orang dan tiga orang tenaga administrasi. Penerima tidak langsung adalah mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unsyiah. 

STRATEGI PENCAPAIAN LUARAN

Pencapaian luaran untuk kegiatan ini adalah melalui kegiatan workshop pengembangan perangkat pembelajaran Program Studi Pendidikan Biologi. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan adalah silabus dan SAP mata kuliah. Kegiatan ini telah terlaksana dengan baik pada tanggal 16 s.d 17 Mei 2015 di Ruang Teleconference Lantai 2 Gedung FKIP Unsyiah yang dikuti oleh 16 orang dosen, tiga orang tenaga administrasi Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Unsyiah. Seluruh kegiatan diarahkan oleh Ketua Prodi Pendidikan Biologi. Kegiatan workshop diawali dengan pemaparan materi oleh Dr. Muhibbuddin M.S. dan dilanjutkan dengan diskusi oleh dosen. Selanjutnya, kegiatan inti dilaksanakan setelah pemaparan materi yaitu workshop pengembang silabus dan SAP mata kuliah yang dipandu oleh Bapak Narasumber.

639 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

2 thoughts on “Workshop pengembangan perangkat pembelajaran 2015

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =